Greenify - Aplikasi Hibernasi di Android

Greenify merupakan aplikasi yang berfungsi menghibernasi atau menghentikan aplikasi lainnya yang sedang berjalan. Aplikasi yang dihibernasi akan otomatis berhenti jika tidak digunakan dan akan aktif jika kita membukanya. Greenify sangat efektif untuk meningkatkan kinerja  RAM android karena aplikasi yang dihibernasi tidak lagi berjalan di background. Sehingga, androidmu akan menjadi lebih smooth dari biasanya. Selain meningkatkan kinerja RAM android, dengan greenify batere androidmu juga akan awet.

Sreenshot:

Sayangnya ada beberapa kekurangan dari aplikasi hibernasi ini, yaitu:

1. Push notification akan dimatikan

Push notification aplikasi yang dihibernasi akan non-aktif, hanya akan aktif apabila aplikasi dalam keadaan terbuka atau sedang digunakan. Apabila tidak digunakan lagi maka otomatis akan terhenti.

2. Update aplikasi otomatis akan mati

Terdapat aplikasi-aplikasi yang melakukan update, backup, sinkronisasi, dll dengan sendirinya. Ketika aplikasi-aplikasi tsb. dihibernasi maka tugas-tugasnya juga akan ditidurkan.

Tapi itu tidaklah menjadi masalah bagi pengguna android seperti penulis dengan RAM 1gb yang ingin bermain game berat seperti game MOBA, karena dengan greenify aplikasi yang memakan banyak RAM akan dihibernasi sehingga performa gaming akan lebih maksimal. Penulis akan membuka kembali greenify untuk menon-aktifkan proses hibernasi saat tidak bermain game.

Sekian posting kali ini, selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment