Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Smartphone sudah seperti teman terbaik kita, karena smartphone selalu ada dan menemani kita, wkwkwk. Namun, karena penggunaan smartphone yang berlebihan mengakibatkan smartphone kita cepat panas. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena semua masalah pasti ada solusinya.


Suhu smartphone naik secara drastis dikarenakan beberapa hal seperti banyaknya aplikasi yang berjalan, jaringan internet, prosesor bekerja keras, charger, dan sebagainya.

Tips Mengatasi Smartphone Cepat Panas

1. Tutup aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Banyaknya aplikasi yang berjalan khususnya Game dan Media Sosial akan membuat batere anda cepat habis dan smartphone memanas. Oleh karena itu, jika sudah menggunakan aplikasi sebaiknya segera ditutup.

2. Lepas casing.

Casing banyak digunakan untuk melindungi smartphone sepeti softcase, flip cover, dll. Namun, casing akan membuat smartphonemu cepat panas karena panas dari smartphonemu akan tertahan oleh casing tsb. sehingga susaj untuk keluar.

3. Jangan mengisi daya semalaman.

Mengisi daya semalaman juga berpotensi membuat smartphonemu cepat panas. Jadi, mulai sekarang jangan isi daya smartphonemu lama-lama ya? Jika sudah penuh segera cabut.

4. Gunakan Charger Original.

Charger original tentunya sudah terjamin kualitasnya dibandingkan charger yang tidak jelas. Charger yang tidak jelas bisa membuat bateremu cepat rusak dan smartphonemu cepat panas. Oleh karena itu, pakailah charger bawaan dari smartphonemu.

5. Jangan bermain sambil mengisi daya.

Bermain sambil mengisi daya juga bisaembuay smartphonemu cepat panas dan memperpendek hidup bateremu. Jadi jangan bermain sambil mengisi daya ya?.

6. Bersihkan file sampah.

File sampah seperti cookies, cache, dan lainnya yang bertumpuk akan membuat smartphonemu cepat panas dan berat. Untuk itu kamu perlu membersihkannya menggunakan aplikasi cleaner yang bisa anda dapatkan di play store.

Sekian tips ini, terimakasih atas kunjungannya. 😇
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: